Berita

TikTok Terancam Denda 27 Juta Euro Karena Gagal Melindungi Privasi Anak-anak Inggris

Platform media sosial TikTok dapat menghadapi denda sebesar £27 juta setelah penyelidikan oleh pengawas perlindungan data Inggris menemukan bahwa TikTok mungkin gagal melindungi privasi anak-anak. The Information Commisioners Office (ICO) mengumumkan bahwa mereka telah memberikan TikTok notice of intent , dokumen hukum legal untuk ditanggapi oleh TikTok sebelum kemungkinan denda. Menurut pemberitahuan, TikTok beroperasi melanggar undang-undang perlindungan data Inggris antara Mei 2018 dan Juli 2020 dengan memproses data milik anak-anak di bawah usia 13 tahun tanpa persetujuan orang tua yang sesuai. Platform media sosial juga telah diberitahu bahwa mereka memproses data kategori khusus, yakni jenis data pengguna yang paling sensitif, yang mencakup keyakinan politik dan agama, serta etnisitas dan seksualitas, tanpa dasar hukum untuk melakukannya. TikTok menanggapi dengan mengatakan bahwa mereka secara ketat menegakkan persyaratan usia minimum dan berkomitmen untuk melindungi kaum muda.

Sumber : https://therecord.media/tiktok-could-face-27-million-fine-for-failing-to-protect-uk-childrens-privacy/?web_view=true

  • Kamis, 29 Sep 2022
  • Oleh admin

Pemantauan Trafik Internet Nasional

Laporan pemantauan trafik internet nasional dengan menampilkan laporan trafik mingguan, trafik bulanan dan trafik tahunan.

Peringatan Ancaman Keamanan & Kerentanan Sistem

Kumpulan arikel tentang peringatan dini ancaman keamanan dan kerentanan sistem.

Berita Keamanan Siber

Kumpulan berita tentang keamanan siber atau IT.

Laporan Hasil Monitoring

Laporan Hasil Monitoring Keamanan Siber Nasional yang dilakukan oleh BSSN meliputi Laporan Bulanan dan Laporan Tahunan.